Info terkini,Tutorial blogging,Download artikel,Template blogspot

Serba Gratis. Powered by Blogger.

ISTILAH DAN DEFINISINYA

Bagi sohib-sohib semua yang barangkali menemukan istilah-istilah asing di bidang teknologi komputer, berikut adalah rangkuman yang dapat di himpun. Dan semoga berguna....


ANDROID : Sistem oprasi untuk tepepon selular yang berbasis Linux. Android menyediakan Platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptkan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya Google Inc. membeli Android Inc. pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. kemudian untuk mengembangkan android dibentuklah open Handset Alliance, Konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi. Di dunia ini terapat dua jenis distributor sistem operasi Android.Yang pertama yang dukungan penuh dari Google atau Google mail service (GMS), yang kedua adalah yang benar-benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung dari Google atau dikenal dengan nama Open Handset Distribution (OHD).

BACKUP : Menyalin isi disk kedalam media lain, seperti floopy disk, magnetic tape, optical disk dan external hardisk. Kita tak akan tahu pa yang akan terjadi dengan komputer ( dalam hal ini disk ) kita esok hari. Bisa saja terjadi failure, yang membuat data yang ada dalam disk berubah, bahkan terhapus. untuk mengantisipasi ketidakonsistenan data dan terhapusnya data dari disk, kita perlu melakukan backup data.

COMMAND PROMPT : baris perintah pada OS/2, windows CE, dan windows NT berbasis system Operasi ( termasuk Windows 2000, XP,Vista, Server2003, dan server 2008 ). Ini merupakan analog dari COMMAND.COM dalam MS-DOS dan system Windows 9x atau dari Unix shell yang digunakan pada system Unix-like.

POP-UP : jendela yang muncul biasanya tiba-tiba ketika mengunjungi halaman web. biasanya iklan ini tidak diperlukan dan harus disingkirkan agar tidak mengganggu proses menjelajah web. Untuk menangkalnya, dapat dipakai program penangkal pop-up. Adapula program penangkal program yang terintegrasi dengan browser, biasanya yang terdapat pada browser Mozilla firefox, Opera dan internet Explorer versi 7.

BUSYBOX : Aplikasi yang menyediakan aplikasi standar untuk Unix. BusyBox dirancang sekecil mungkin agar bisa digunakan dengan kernel Linux sehingga ideal untuk perangkat embedded. oleh karena itu, BusyBox sering disebut juga pisau Swiss Army di dunia embedded.

FIREWALL : Sebuah sistem atau grup sistem yang menjalankan akses kontrol keamanan antara jaringan internal dan jaringan external. Jaringan internal sering disebut Trusted network, sedangkan jaringan internal sering disebut Untrusted network. Firewall di desain untuk mengijinkan Trusted data atau data yang dipercaya untuk melewati lalu lintas jaringan dan menolak masuk layanan yang memungkinkan menyerang sistem yang ada.

JAVA SCRIPT : Adalah bahasa skrip populer di internet dan dapat bekerja di sebagian besar web browser populer seperti Internet Explorer (IE), Mozilla Firefox, Netscape dan opera. karena bersipat script, maka bahasa ini tidak perlu di compile terlebih dahulu untuk dapat dijalankan, sehingga bahasa ini ringan untuk dijalankan.
Tag : Umum
0 Komentar untuk "ISTILAH DAN DEFINISINYA"

Testing ...

Back To Top